Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz26ihIREG9

Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

Panorama Eksotis di Pantai Tegal Besar


\

Sungguh indah berada di Bali karena banyak sekali pantai yang indah yang bisa dikunjungi, dan salah satunya ialah Pantai Tegal Besar. Pantai Tegal Besar ialah satu objek wisata pantai yang memiliki panorama eksotis dengan deburan ombak yang besar, hamparan pasir hitam berkilauan seperti kristal serta suasana sekitar pantai yang tenang dan asri membuat siapapun yang datang ke pantai ini akan merasa takjub akan keindahannya.

Lokasi pantai yang berada di Desa Tegal Besar-lah yang kemudian membuat pantai ini dinamai dengan Pantai Tegal Besar. Tujuannya yakni untuk lebih gampang mengingatnya maka pantai ini juga dinamakan Pantai Tegal Besar. Selain itu di waktu sore, pantai ini ramai di kunjungi burung pencari ikan (Burung Kokoan) hinggap dan bermalam di pohon-pohon yang berada disekitar lingkungan pantai.
Beberapa keunikan yang bisa ditemukan di pantai ini antara lain banyaknya Penyu yang datang untuk bertelur pada bulan Mei sampai dengan bulan Juli. Adapun kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain bermain di tepi pantai dan memancing. Pantai Tegal besar ini ramai dikunjungi wisatawan pada waktu sore hari dan hari-hari libur. Maka persiapkan pula diri Anda untu berwisata di pantai ini jika sedang berada di Bali.


Masyarakat sekitar Pantai Tegal Besar bermata pencaharian sebagai buruh pencari batu sikat, nelayan dan petani, dimana hal ini jelas terlihat saat Anda berkunjung ke pantai Tegal Besar ini. Fasilitas yang terdapat di Pantai Tegal Besar antara lain; area parkir yang luas, warung makan dan minuman serta villa-villa. Soal kebersihannya, pantai ini sangat terjaga kebersihannya karena pengunjung secara bergotong royong dan sukarela senantiasa membersihkan areal pantai ini.

Lokasi
Pantai Tegal Besar berada di Kelurahan Takmung, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali -Indonesia. Lebih kurang 5 km dari Kota Semarapura.

0 komentar:

Posting Komentar