Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz26ihIREG9

Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

LIMA GOL TERBAIK EURO 2012

Turnamen Euro 2012 telah berakhir. Spanyol menahbiskan diri sebagai jawara Eropa setelah menghajar Italia 4-0 pada laga final yang digelar di Olympic Stadium, Senin, 2 Juli 2012.

Total 31 pertandingan sudah dilakukan sepanjang turnamen ini dan telah tercipta 76 gol. Dari 76 gol tersebut, terdapat beberapa gol yang layak disebut sebagai gol terbaik di kompetisi tertinggi Benua Biru ini. Berikut ini daftar lima gol terbaik di ajang ini:

1. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)


Swedia merupakan tim kedua yang angkat kaki dari Euro 2012 setelah Republik Irlandia. Namun pasukan Erik Hamren itu pulang dengan kepala tegak. Pada pertandingan terakhir Grup D, mereka mengalahkan Prancis 2-0. Zlatan Ibrahimovic, 30 tahun, membuka keunggulan Swedia pada menit ke-54.

Pemain berjulukan Ibracadabara ini menciptakan gol akrobatik setelah memaksimalkan umpan lambung Sebastian Larsson. Sebelum bola menyentuh tanah, Ibrahimovic langsung melakukan tendangan "menggunting", bola meluncur deras ke sudut kanan gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

2. Mario Balotelli (Italia)


Ketika Italia melawan Republik Irlandia di laga terakhir Grup D Euro 2012, Mario Balotelli baru diturunkan pelatih Cesare Prandelli di menit ke-75. Hanya dalam 15 menit, Balotelli berhasil menggetarkan gawang Irlandia sehingga Italia memimpin 2-0.

Gol yang diciptakan Balotelli dapat dikatakan spektakuler. Meskipun ditempel ketat pemain belakang Irlandia, John O''Shea, Balotelli mampu menyambut sepak pojok dari Andrea Pirlo. Dengan posisi badan membelakangi gawang, ia menendang bola tersebut sambil setengah salto lantaran ditarik O''Shea.

3. Danny Welbeck (Inggris)


Danny Welbeck keluar sebagai pahlawan kemenangan Inggris atas Swedia di laga kedua Grup D Euro 2012. Welbeck menciptakan gol ketiga Inggris untuk mengantarkan The Three Lions menumbangkan Swedia 3-2. Gol Welbeck di menit ke-78 dapat dibilang indah.

Pasalnya, Welbeck mencetak gol dengan cara yang tidak biasa. Menerima umpan dari Theo Walcott dari sisi kiri pertahanan Ukraina, Welbect menyontek bola dengan menggunakan tumit sambil melayang di udara hingga mengecoh kiper Andreas Isaksson.

4. Sami Khedira (Jerman)


Jerman mempermalukan Yunani 4-2 pada perempat final yang digelar di PGE Arena, Gdansk, Polandia, Sabtu, 23 Juni 2012. Dari keempat gol tersebut, Sami Khedira menyumbangkan satu gol spektakuler buat Der Panzer.

Babak kedua baru berjalan 16 menit, Khedira menggetarkan gawang Yunani yang dikawal Michalis Sifakis setelah memanfaatkan umpan lambung Jerome Boateng. Sebelum bola menyentuh tanah, Khedira langsung melakukan tendangan voli di udara sehingga si kulit bundar menghujam gawang dengan keras. Ini adalah gol pertama Khedira di turnamen ini.

5. Cristiano Ronaldo (Portugal)


Cristiano Ronaldo layak disebut pahlawan Portugal. Berkat gol indah Ronaldo, A Seleccao das Aquinas melaju ke babak empat besar setelah menyingkirkan Republik Cek di National Stadion, Warsawa, Polandia, Jumat, 22 Juni 2012.

Portugal mendominasi jalannya pertandingan, tapi gol baru tercipta sebelas menit jelang bubaran. Joao Moutinho melepaskan umpan silang dari sektor kiri pertahanan Republik Cek, lalu Ronaldo berlari menuju kotak penalti. Megabintang Real Madrid ini langsung menyundul bola sambil terbang. Bola pun sempat memantul ke tanah sebelum membobol gawang Petr Cech.

0 komentar:

Posting Komentar