Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz26ihIREG9

Pages

Senin, 05 November 2012

Mount Fuego, Guatemala Erupts


 
Gunung Fuego, Guatemala, meletus. Hal itu kemudian memicu memicu evakuasi. Kepala tanggap darurat mengatakan bahwa lebih dari 30.000 orang dari 17 desa-desa terpencil yang melarikan diri dari gunung berapi Fuego.


Serangkaian permukiman di dasar gunung berapi Fuego dievakuasi pada hari Kamis (14/9) di tengah letusan gunung berapi aktif terbesar dalam satu dekade.
Sergio Cabanas, Direktur tanggap darurat di agen darurat CONRED Guatemala, mengatakan, sekitar 8.000 orang telah meninggalkan rumah mereka, dengan yang lain 23.000 siap untuk melakukannya jika diperlukan. Letusan menciptakan kolom asap terlihat bahkan dari ibukota Guatemala City, sekitar 75 kilometer (46 mil).
“Ini jenis letusan kuat daripada normal dan belum pernah terlihat dalam beberapa tahun terakhir. Itulah sebabnya kami telah menyatakan peringatan oranye,” kata Gustavo Chigna dari Institut Vulkanologi kepada media lokal.

Gunung berapi Fuego (Volcano of Fire) adalah salah satu dari empat gunung berapi aktif di Guatemala, itu adalah 3.763 meter (12,345 kaki) tinggi dan sekitar 16 kilometer jauhnya dari kota turis Antigua Guatemala.
Alejandro Maldonado, Badan Pencegahan Bencana Guatemala, mengatakan, mereka yang telah meninggalkan rumah mereka dibawa ke akomodasi sementara.
Abu dari gunung berapi terutama menyebar ke barat dan barat laut, Kamis, karena arah angin – pejabat mengatakan telah menyebar sejauh 12 kilometer dari gunung berapi Fuego.

0 komentar:

Posting Komentar