Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz26ihIREG9

Pages

Kamis, 27 September 2012

Aris Alfiansyah Ikut Latihan Persebaya IPL

Aris adalah produk kompetisi internal PSSI Surabaya. Selama semusim, ia pernah magang di Persebaya, sebelum akhirnya pindah ke Persela.

Aris Alfiansyah - Persela Lamongan
GOAL.com/Eko Suswantoro
Satu lagi pemain Persela Lamongan yang terlihat mengikuti sesi latihan di klub lain, ia adalah Aris Alfiansyah. Pemain muda ini kelahiran 1989 ini berposisi sebagai striker, dan sempat mencicipi laga bersama Persela di pentas Indonesia Super League (ISL) musim lalu.
Dengan ini, maka rumor mengenai banyaknya pemain tim berjuluk Laskar Joko Tingkir yang hengkang mulai sedikit terkuak. Aris sendiri terlihat begitu enjoy, menjalani sesi latihan bersama klub Persebaya yang berlaga di Indonesia Primer League (IPL), di bawah arahan pelatih Ibnu Grahan.

"Saya diminta coach Ibnu untuk ke sini, karena itu saya langsung datang ke sini dan mengikuti latihan ini," tutur Aris saat dikonfirmasi oleh para wartawan.
Pemain berusia 23 tahun tersebut memang bukan muka baru di Persebaya. Aris adalah produk kompetisi internal PSSI Surabaya. Selama semusim, ia pernah magang di Persebaya, sebelum akhirnya pindah ke Persela. Bersama Laskar Joko Tingkir, Shinchan-sapaan akrab dari Aris Alfiansyah mulai meroket. Ia tercatat sebagai salah satu penyerang muda potensial, yang ada di Indonesia saat ini.
Meskipun di ajang ISL musim lalu, peran Aris hanyalah sebagai penghangat bangku cadangan Persela. Namun, dari sembilan kali penampilannya saat itu, ia berhasil melesakkan sebiji gol bagi tim yang diasuh oleh Miroslav Janu kala itu.
Sebelum Aris, dua punggawa Persela lainnya lebih dulu dikabarkan menjalin kesepakatan dengan klub lain. Dua pemain tersebut adalah Taufiq Kasrun dan Gustavo Fabian Lopez. Taufiq memilih hengkang ke Palembang bersama Sriwijaya FC (SFC), sementara Gustavo dikabarkan lebih memilih berlabuh di Persija Jakarta.
Persela sendiri terkesan masih adem-ayem dalam menyongsong ISL musim 2012/13, lantaran sampai saat ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut masih belum terlihat melakukan persiapan pembentukan tim.
Menurut wakil sekretaris Persela Lamongan Muji Santoso, alasan pihaknya belum membentuk tim dikarenakan masih menunggu kepastian jadwal kompetisi ISL musim 2012/13, yang kabarnya masih direvisi.
Meski terkesan wait and see, Muji merasa yakin pihaknya tidak akan kesulitan dalam mendapatkan pemain. Sebab, ia mengklaim jika sudah banyak pemain yang bertanya dan mengutarakan minatnya, untuk bergabung dan bertahan bersama Persela musim ini.
Muji sendiri menjelaskan, bila para pemain lamanya juga masih menyatakan ikrar setia untuk bertahan di Persela pada musim ini, kecuali Taufiq dan Gustavo. "Dari 22 pemain Persela musim lalu, hanya dua pemain saja yang resmi keluar. Sisanya ada kemungkinan bertahan dan segera kami hubungi sekarang juga," pungkasnya.
Namun dengan terlihatnya Aris berlatih bersama dengan Persebaya IPL, tidak menutup kemungkinan para pemain lama Persela akan mengikuti jejak rekannya tersebut. Di mana muaranya, akan terjadi gelombang eksodus di tubuh tim kebanggaan warga Lamongan tersebut musim ini.

0 komentar:

Posting Komentar